Depan |Katalog Situs | Forum | Rekomendasi | Distributor | Tentang Kami
Statistik
Total : 2055981 hits
Online : 8 users
 Kategori Buku
 Tentang Kami
 Distributor
  Retail
Kota-Kota

  
 Masalah-masalah Penting & Masyhur
  Tsaqafah & Sirah
Aqidah, Fiqih, Hadits, Tafsir, dll

  
 Login
  
Login:
Pass:
Register?
  
Kategori: Resensi Buku
 

Dalam khutbah dan pidato, Nabi SAW acap kali menyampaikan, Sesungguhnya perkataan yang paling benar adalah Kitabullah (al-Qur`an), petunjuk yang paling baik adalah petunjuk Nabi Muhammad SAW, dan perkara (Agama) yang paling buruk adalah ajaran-ajaran yang dibuat-buat; karena setiap ajaran (Agama) yang dibuat-buat adalah bid'ah, setiap bid'ah adalah kesesatan, [dan setiap kesetan (tempatnya) di neraka]. (HR Muslim no. 867 dan pengalan dalam kurung kotak diriwayatkan oleh an-Nasa`i no. 1578 dan dishahihkan oleh al-Albani).

Ini adalah salah satu peringatan Nabi SAW yang sering diulang-ulang, agar umat ini senantiasa waspada terhadap bid'ah dalam segala bentuk dan kategorinya; dalam akidah, ibadah, mu'amalah maupun akhlak. Dan lebih dari itu, sebagian masyarakat Indonesia, telah terbiasa dengan bid'ah, sehingga potret Agama yang begitu indah dan mulia, terburamkan oleh noda-noda bid'ah, yang semua itu justru karena ulah sebagian pemeluknya, baik yang berlebihan (ekstrim) dalam beragama maupun yang asal-asalan.

Buku kita ini, Ensiklopedia Bid'ah, adalah kumpulan fatwa yang merupakan hasil penelusuran penulis dari berbagai kausus bid'ah di dunia Islam, yang pernah ditanyakan kepada para ulama dewasa ini: bida'h-bid'ah dalam Shalat, adzan, berqurban, mengurus jenazah, dzikir dan doa, Haji dan Umrah, pernikahan, Zakat, Puasa, membaca al-Qur`an, peringatan dan perayaan, dan sebagainya. Tidak hanya membahas perkara-perkara bid'ah, buku ini juga menyuguhkan pengantar yang patut diperhatikan,antara lain : Definisi bid'ah yang benar, bahaya-bahaya bid'ah, siapa yang patut dicap sebagai ahli bid'ah, apa saja ciri-ciri ahli bid'ah, apakah setiap orang yang terjatuh dalam kebid'ahan dicap sebagai ahli bidah, dan Bagaimana sikap seorang Muslim terhadap bid'ah dan ahli bidah.

Maka buku ini adalah sebuah usaha untuk berperan serta dalam membersihkan Agama ini dari unsur-unsur yang bukan bagian dariNya. Agama Islam adalah wahyu, bukan rumusan nalar.

| Index | Hits: 1989
 BERDAKWAH SAMBIL BERINFAQ
  
  
 Info Pameran
  

  
 Toko Buku Online
  

  
 download
  Resensi Buku

katalog Juni 2014

kataloq warna


Qurban & Aqiqah Minhajul Muslim


Turunnya Isa bin Maryan


Keutamaan Tauhid (Kitab Fathul Majid)


Biografi Ibnul Arobi



  
       Pondok Gede, Bekasi 17411, Telp. 021-84999585, Fax. 021-84999530, layanan SMS : 081281200902